Senin, 09 September 2013

MY STORY

Yanda At Vocational School


      Saya pemilik blog ini, akan bercerita pengalaman pertama jadi anak SMK, ini bukan karangan, bukan pula legenda, apalagi mitos. Begini :
           Dengan nim pas pas'an saya bingung mau masuk sekolah mana, sebagai remaja gahol saya tentu ingin masuk sekolah Favorite tapi saya harus berfikir 1X24 jam karena ;
                  1. Nim saya tidak cukup
                  2. Nilai hasil ujian saya tidak cukup
                  3. Kemungkinan nilai saya di ijazah itu salah ketik
           Dengan berfikir sebagai wanita karier yang anggun dan dewasa terfikirlah untuk memasuki SMK Negeri 4 Banjarmasin lebih tepatnya di jurusan "Tata Busana". Disanalah dimulai cerita "Yanda the explorer". Pagi itu, yaa pagi itu kalo tidak mengerti maksud saya pagi yang itu tuuhh .. Saya tak sabar untuk memulai MOS. TAPI, kareena saya masih harus di rawat inap di Rumah Sakit karena penyakit kronis saya ( kata "Kronis" berarti Alay ) saya tak di ijinkan mengikuti MOS. Seminggu kemudian baru lah saya di ijinkan ke sekolah, dengan jiwa penuh dengan kekuatan jinchuuriki saya mengawali hari itu ( yaa hari itu kalo tidak mengerti maksud saya adalah hari itu tuhh ..) dengan *Keep Smile*. TAPI (untuk ke 2 kali nya) saya sebagai murid baru yang sangat lugu  dan wajah *ANGEL* saya bertanya pada orang yang saya rasa lebih berpengalaman dan lebih tahu about sekolah itu,, Tapi (untuk ke 3 kalinya) orang itu berkata "AKU TIDAK TAU !!". Itu akan ku jadikan pelajaran, lebih tepatnya pelajaran Bahasa Indonesia di BAB "PEPATAH", sebuah kalimat yang juga terdapat pada blog http://livi-raputeri.blogspot.com/ .. kalimat itu adalah "Tak kenal maka tak sayang". Seharusnya saat itu saya bertanya nama nya, kemudian umur nya, kemudian tanggal lahirnya, kemudian tanggal kematiannya, tapi (untuk ke 4 kali nya) !! Saya tak melakukan nya padahal saya punya wajah yang penuh hak untuk bertanya !! tapi seperti kata pepatah pula "Setelah gelap terbit lah terang".. Ekhhh !! Maksud saya "Yang lalu biarlah berlalu". Nah setelah kejadian itu saya mengelilingi sekolah  dengan mencari kelas dan saya pun TIDAK MENEMUKANNYA. Sekali lagi dengan wajah polos seperti muka yang baru di amplas *Sepolos itu* terfikir lah oleh saya untuk menunggu teman saya dari BBM yang bernama R*MA yang kebetulan dia satu sekolah dengan kelas yang sama seperti saya, saya menunggu nya .. menunggu .. menunggu hingga Ayam hampir punah .. menanti *Play lagu Nikita Willy* .. menantii .. menanti .. hingga rambut seperti Rapunzel *GUEBANGET*. Finally, she's come ! She's come !! *Nada bicara Harry Potter ketika Voldemort kembali* bertanyalah saya pada nya dan ditunjukkan nya lah kelas saya, saya mengganggap nya Peta dalam tokoh Dora The explorer. Dan yang saya lihat adalaahh kelaass penuh debuu, sarang laba labaa .. KONON, katanya disitulah tempat berkumpulnya makhluk gaib *LAHHH alur saya kok jadi [MASIH] DUNIA LAIN*. *Kembali ke Real Cerita* Dengan mengucap Bismillahh dan melangkah menggunakan tangan kanan, ekh maksud saya kaki kanan.  Saya lihat banyak wajah yang pasti masing masing mempunyai opini untuk menjelaskan wajah wajah mereka sendiri.  Tahap pertama yang saya lakukan sebagai murid baru atau lebih tepatnya murid yang memperpanjang liburan semesternya, adalah mencari ketua kelasnya. Ibarat "jodoh tidak kemana" ternyata saya sudah bertemu dengan ketua kelasnya. Dan bla bla blaa ketua kelas nya pindah sekolah, beserta murid murid yang "Tak sanggup" hingga membuat kelas saya menjadi 29 murid saja, itu adalah hal yang paling ISTIMEWAAA. Dan, Terjadilah perubahan organisasi Akatsuki *Khilaf* maksud saya organisasi kelas, dimana .. Livia Ramadhanti Putri menjadi Ketua kelasnya, Rifti Ramadhanti Putri jadi Wakil ketua Kelas, Rima ramadhanti Putri jadi Sekretaris, dan lainnya. Disitulah saya mulai akrab dengan teman saya RAINBOW yaitu Livia (ketua kelas), Ayu (Punya Abang kaya Raditya Dika), Kirana (yang punya abang ngga mirip siapa siapa kecuali bapak dan emaknya mungkin), kami selalu melakukan aktivitas bersama .. mulai makan, belajar, mengaji, shalat, mengumpulkan pahala, nonton film, bernyanyi, pokoknya bersama sama degh kayak di sinetron getoo *Kamseupay*. Terus bla bla bla bertambahlah anggota rainbow yang bernama Dhana ( Jiwa kebapa'an nya kental banget) dan lengkaplah anggota Rainbow seperti yang terdapat di sinetron "KECEBONG" , aitss .. maksud saya "KEPOMPONG". Dan, saya bingung mau bicara apa lagi, pokok nya .. Now, saya duduk di kelas 11 Jurusan tata Busana, semua kehidupan saya di SMK different 360% dari kehidupan saya di TK, i wish makin better yah Aamiin. Dan target saya sekarang adalah Ranking -1, karena saya tau saya ngga mungkin rangking 1, yaudah di atas 1 ngga papa kok "TEGARRR" 

Makasih udah baca, hehehe :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar